Kompas.com - 29/10/2012, 13:07 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya memastikan akan memulangkan Sudirman (40) ke kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah. Sebab, perbuatan yang bersangkutan tidak bisa dikategorikan dapat dituntut secara hukum.

"Rencananya akan dipulangkan ke keluarganya di Tegal sore ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (29/10/2012) siang.

Menurut Rikwanto, hasil observasi atas kejiwaan Sudirman, pemuda pengangguran yang Jumat lalu membawa benda mencurigakan ke Masjid Istiqlal, dikategorikan sebagai orang stres.

Sementara benda yang dibawanya tidak bisa dikategorikan sebagai senjata atau senjata api, sebagaimana diatur dalam UU Darurat Nomor 12/1951. "Benda yang dibawanya lebih mirip dikatakan katapel," katanya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X