Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pimpin Apel Satpol PP

Kompas.com - 30/10/2012, 06:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (30/10/2012), dijadwalkan memimpin apel ribuan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Demikian pernyataan Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi.

"Sesuai agenda, beliau akan menjadi inspektur upacara," kata Eko kepada Kompas.com.

Apel Satpol PP ini dijadwalkan digelar pada pukul 07.30 WIB di halaman Balaikota Jakarta.

Jokowi memiliki kisah unik terkait Satpol PP ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Saat itu dia bertekad menghilangkan kesan kekerasan yang melekat pada Satpol PP.

Untuk mewujudkan hal itu, Jokowi memutuskan bahwa pentungan dan tameng yang selama ini identik dengan Satpol PP harus disimpan. 

Seusai memimpin upacara, Jokowi akan menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kemudian, pada pukul 11.30 WIB, Jokowi akan mendengarkan pemaparan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait antisipasi bencana banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com