Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Hujan Genangan Air Mucul di Tanjung Priok

Kompas.com - 30/10/2012, 17:45 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi permukaan darat yang lebih rendah, serta saluran air yang sering tidak lancar di beberapa titik lokasi jalan di wilayah Jakarta Utara sering menyebabkan timbulnya genangan air secara mendadak. Seperti datangnya, perlahan genangan air tersebut akan surut beberapa lama kemudian pasca hujan berhenti.

Namun, melihat kondisi tersebut tentu sangat memprihatinkan. Terlebih bagi mereka pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Andi, tukang ojek di Pos 9 di Jalan Enggano, mengatakan sudah biasa dengan kondisi tersebut. "Sudah biasa jalan ini banjir kalau hujan, apalagi kalau hujan deres lama, nggak bisa lewat motor," kata Andi kepada wartawan, Selasa (30/10/2012).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Jakarta Utara, khususnya di wilayah Tanjung Priok pada siang tadi sontak membuat sejumlah titik jalan dengan permukaan tanah rendah, ibarat sebuah bak air. Kendaraan yang melintas di lokasi pun terpaksa melambatkan kecepatan sehingga menyebabkan antrian.

Pada sejumlah titik, seperti genangan air di depan terminal Tanjung Priok (berdekatan dengan stasiun Tanjung Priok) sejumlah pengendara motor sampai mengangkat kedua kaki mereka menghindari air setinggi lutut orang dewasa. Tidak cuma di sana, dari arah tersebut di Jalan Enggano menuju pertigaan lampu merah Mambo, juga ditemui titik-titik dengan genangan air.

Selain itu, pada jalan arah menuju pelabuhan Tanjung Priok, di Jalan Sulawesi (arah Kolinlamil) juga tergenang air hampir setinggi lutut orang dewasa.

Berita terkait dapat diikuti di topik : Banjir 2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com