Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Puas dengan Respons Cepat Jokowi

Kompas.com - 31/10/2012, 10:51 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Sebanyak 12 warga Kemanggisan, Jakarta Barat, pagi ini mendatangi Gedung Balaikota DKI Jakarta, Rabu (31/10/2012). Kedatangan mereka tak lain untuk menemui Gubernur DKI Joko Widodo guna mengadukan nasib sial yang mereka alami.

Valentino, seorang warga yang mewakili rombongan warga tersebut, menyampaikan, niat mereka untuk bertemu Jokowi akhirnya terwujud. Menunggu sejak pukul 06.30 WIB, akhirnya Jokowi tiba di kantornya sekitar pukul 08.00 WIB.

"Ini fenomenal! Kami bertemu tanpa membuat janji dan Pak Gubernur mau menerima dan mendengar keluh kesah kami secara langsung," kata Valentino saat dijumpai para wartawan seusai bertemu dengan Jokowi.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu, pihaknya mencurahkan kegelisahannya. Hal itu terkait dengan dipailitkannya PT Mitra Safir Sejahtera yang merupakan developer Rusunami Kemanggisan Residance. Akibatnya, semua penghuni rusunami yang jumlahnya mencapai 450 jiwa terancam memperoleh kerugian materi dan imateril. Pasalnya, buntut dari dipailitkannya developer, para warga diharuskan membayar cicilan yang angkanya melonjak sekitar 95 persen, atau hanya menerima uang pengembalian sekitar 10-15 persen dari total jumlah angsuran apabila menolak melanjutkan membayar cicilan.

"Jokowi berjanji akan mengagendakan pertemuan dengan para pihak terkait dan menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya," kata Valentino.

Sampai berita ini diturunkan, ke-12 warga mengaku puas dengan respons cepat yang diberikan oleh Jokowi. Dan, mereka telah meninggalkan kompleks Balaikota untuk melanjutkan rutinitas masing-masing.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com