Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Mobil Boks Timpa Toyota Fortuner

Kompas.com - 02/11/2012, 13:11 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil boks B 9783 NV bermuatan kopi menimpa mobil Toyota Fortuner warna putih bernomor polisi B 1689 UFJ di depan Ruko Seribu Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Kecelakaan terjadi karena rem mobil boks blong dan kehilangan kendali.

"Kejadiannya sekitar jam 9 tadi pagi. Mobil dari Cengkareng mau ke arah Bandara, di dekat ruko, mobil mulai oleng," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Rahmat Dahlizar di Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (2/11/2012).

Rahmat menambahkan, mobil boks yang dikendarai Ilyas Micang (52), warga kampung Lewil, Lebak, melaju dari Cengkareng. Namun ketika sampai di Ruko Seribu Taman Palem, mobil mengalami rem blong. Supir segera mengarahkan mobil ke kanan jalan. Karena situasi jalan yang padat dan sempit, supir banting stir ke arah gundukan samping jalan. Akan tetapimobil tidak dapat dikendalikan dan menimpa mobil Toyota Fortuner yang berada di sampingnya.

Rahmat mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut, mobil Fortuner rusak berat karena tertimpa badan mobil boks. Di dalam mobil tersebut terdapat seorang supir, Sugiyanto (56) dan pemilik mobil bernama Govania (30). "Supirnya luka patah tulang karena mobil boks jatuh di sebelah kanan mobil," kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, saat ini sopir Fortuner dilarikan ke RSUD Cengkareng untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan Govania yang saat itu mau berangkat kerja tidak mengalami luka serius. Ia hanya shock ketika kejadian berlangsung.

Vicki, petugas keamanan Ruko Seribu, Taman Palem mengatakan, pascakecelakaan, kemacetan terjadi sepanjang jalan. Mobil boks yang menimpa mobil di badan jalan membuat pengendara lain sulit melintas di jalan tersebut. "Tadi macetnya sampai Rawa Buaya. Mobil boks dan Fortuner bisa dievakuasi sekitar jam setengah dua belas," kata Vicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com