Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kak Seto Akan Temui Bocah yang Diperkosa Ayah Tirinya

Kompas.com - 07/11/2012, 14:42 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus bocah tujuh tahun berinisial Y yang diperkosa ayah tirinya, Nur Ahmadi (30), mengundang perhatian Ketua Komnas Anak Seto Mulyadi. Pria yang akrab disapa Kak Seto itu sempat akan menemui Y, namun tidak jadi.

Menurut Kak Seto, saat akan menemui Y, bocah malang itu sedang berada di RSCM dan akan menjalani pemeriksaan di Mapolres Jakarta Barat. Sementara, dia harus ke Yogyakarta terkait kasus Reza, pelajar SMA yang meninggal setelah kepalanya dipukul dengan helm.

"Saya akan temui adik itu sepulang dari Yogjakarta. Sekarang mau ke Yogja dulu untuk melihat perkembangan kasus Reza," kata Seto kepada Kompas.com, Rabu (7/11/2012).

Rencananya, Seto akan memberikan motivasi dan semangat kepada Y, yang menjadi korban nafsu ayah tirinya. Untuk itu, dia sudah mengirimkan Satgas Kompas Anak untuk menemui Y terlebih dulu.

Seto menuturkan, ia memberikan apresiasi yang sangat besar kepada warga sekitar yang membantu menangkap pelaku. Kekerasan di dalam keluarga baik dilakukan oleh ayah kandung maupun ayah tiri merupakan perbuatan asusila.

Sebelumnya, Y memang meminta perlindungan kepada Seto Mulyadi sebagai Ketua Komnas Anak. Korban yang masih berusia 7 tahun tersebut meminta Kak Seto memasukkannya ke dalam pesantren.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com