Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Empat Siswa Cikampek Bertemu Jokowi Harus Tertunda

Kompas.com - 11/11/2012, 17:11 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Minggu sore ini, (11/11/2012), rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo disambangi oleh empat orang siswa dari SMA Negeri 2 Cikampek, Jawa Barat. Mereka datang bertujuan untuk memenuhi tugas pelajaran Bahasa Indonesia, yaitu mewawancarai pejabat. Mereka sengaja datang dari Cikampek pukul 05.00 pagi dan tiba di Stasiun Kota pukul 08.00 pagi.

Mereka yang baru pertama kali datang ke Jakarta harus mengurungkan niat mereka untuk bertemu Jokowi. Pasalnya, Jokowi tidak berada di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, teman-teman mereka yang juga berasal dari SMA Negeri 2 Cikampek telah menyambangi rumah dinas mantan Wali Kota Solo tersebut dan langsung diterima oleh isteri Jokowi, Iriana Widodo. Mereka pun disambut baik oleh keluarga Jokowi. Hal ini pun menambahkan semangat Dicky dan kawan-kawan untuk mampir ke Jakarta untuk bertemu Jokowi.

"Kata teman saya, isterinya baik banget. Katanya disuruh nunggu didalem. Sebelumnya, enggak dibolehin sama satpamnya. Nunggu Pak Jokowinya tiga jam terus bapaknya baik juga," kata Dicky.

Siswa lainnya, Gilang, mengatakan, mereka ingin bertemu Jokowi untuk mewawancarai Jokowi dan ingin berfoto bersama. "Dari pertama dikasih tugas, sudah milih Pak Jokowi," kata Gilang.

Dikatakan Gilang, ia bersama tiga orang temannya memang sengaja memilih Jokowi. Pasalnya, Jokowi dinilai memiliki daya tarik sendiri di antara pejabat pemerintah lainnya. Jokowi juga dinilai sosok yang menginspirasi, merakyat, dekat dan peduli sama rakyatnya. Gilang pun mengaku senang mengikuti berita-berita tentang aktivitas Jokowi bersama Basuki Tjahaja Purnama.

Lantas, mengapa mereka tidak mewawancarai pejabat lokal di Karawang? Seperti bupati, misalnya?

"Memang enggak ada niat wawancara Pak Bupati nya. Soalnya Pak Bupati pernah marah-marah ke sekolah, gara-gara pengen wawancara. Katanya ini siswanya mengulur waktu. Terus gurunya disaranin wawancaranya jangan di dalam Kabupaten Karawang," kata

Gagal bertemu Jokowi, para siswa ini tetap legawa. Mereka berencana kembali ke Cikampek dengan kereta pukul 18.00. Tak putus asa, mereka mengatakan berniat kembali ke Jakarta untuk mewawancarai Jokowi. Tak lagi ke kediaman pribadi, mereka berencana mendatangi Balaikota DKI Jakarta.

"Jadi, besok pas pulang sekolah, jam 3 sore mau datang ke Balaikota ketemu Pak Jokowi," kata Gilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com