Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kaget, Satu Rumah di Marunda Banyak Anggota Keluarga

Kompas.com - 12/11/2012, 13:49 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang mendatangi RW 06 Kelurahan Marunda, Jakarta Utara, mengaku kaget saat mengetahui ada banyak anggota keluarga tinggal dalam satu rumah di daerah itu. Jokowi membagikan kartu Jakarta sehat dari rumah ke rumah. Kartu itu berguna untuk mendapatkan pengobatan gratis di puskesmas dan rumah sakit daerah.

Di satu rumah, Jokowi bisa membagikan setumpuk kartu sehat. "Ya, kaget saya tadi lho, wong masa saya taruh segepok gini hanya satu rumah...ha-ha-ha," kata Jokowi sambil terkekeh kepada wartawan, di Marunda, Jakarta, Utara, Senin (12/11/2012).

Jokowi mempertanyakan program Keluarga Berencana (KB) di kampung itu.  "Ada yang lima (kepala keluarga) ada yang tujuh (kepala keluarga) ya gimana. Sembilan kartu untuk satu rumah, ya KB-nya gagal dong," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Lurah Marunda Ali Mudasir menyatakan sebanyak 494 KJS dibagikan hari ini. Di wilayah Marunda, menurut dia, terdapat sekitar 22.000 warga dengan jumlah 5.012 kepala keluarga. Pembagian kartu sehat dibagikan secara bertahap.

"Pekerjaan warga di sini didominasi buruh. Ada 86 RT dengan 10 RW. Nanti akan dibagikan kepada seluruh RW. Hari ini 494 kartu yang dibagikan," kata Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com