Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Bolong, Maling Kuras Harta di Rumah Kosong

Kompas.com - 12/11/2012, 20:51 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah mewah di Komplek Delta Kedoya kavling G8 RT 05/03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibobol maling siang tadi. Kejadian tersebut berlangsung saat pemilik rumah tidak berada di rumah.

"Tadi siang yang dicuri itu rumah milik Timothius. Rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong saat pencuri itu datang," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Herjon Silaban kepada wartawan, Senin (12/11/2012).

Herjon menjelaskan, pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel pintu rumah tersebut. Kemudian mereka dengan bebas mengambil barang-barang berharga yang berada dalam rumah tersebut.

Timothius, pemilik rumah menceritakan betapa terkejutnya dia saat pulang kerja melihat pintu rumah dalam keadaan rusak. Setelah dicek, beberapa barang berharga milik korban juga raib di gondol maling.

"Pencurinya mengambil satu unit televisi LCD, laptop, dua buah handphone, dan perhiasan. Kemungkinan kalau ditaksir bisa mencapai sekitar Rp 23 juta," kata Timothius.

Saat ini, kasus tersebut masih ditangani Polsektro Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang tersebut akan dikenakan Pasal 363 atas tindakan pencurian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com