Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Diminta Terlibat

Kompas.com - 19/11/2012, 02:52 WIB

BANDUNG, KOMPAS - Joko Widodo meminta kader PDI Perjuangan dari tingkat pusat hingga anak ranting ikut terlibat dalam memenangkan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2013. PDI-P menganggap penting memenangkan pilkada Jabar untuk meraih kemenangan pada pemilu tahun 2014.

Demikian Jokowi yang khusus datang ke kantor DPD PDI-P Jawa Barat di Bandung, Minggu (18/11). ”Semua harus mempunyai semangat yang sama dan bersedia mengeluarkan uang, tenaga, maupun pikiran,” kata Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga meminta seluruh kader dan pengurus agar turun ke lapangan ketimbang asyik menggelar rapat. Apalagi, pelaksanaan Pilkada Jabar pada Februari 2013 tersisa waktu beberapa bulan lagi.

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait mengatakan, partainya bakal habis-habisan memenangkan Pilkada Jabar. Dia memastikan enam lapis organisasi partai bakal diturunkan, mulai pengurus pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, dan RT, untuk mendukung Rieke-Teten.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menegaskan bahwa baju kotak-kotak yang dipakai Rieke-Teten memiliki semangat perubahan, bukan sekadar meniru dalam Pilkada DKI Jakarta.

”Tidak perlu melihat motifnya, yang penting semangat perubahan yang dibawa,” kata Teten Masduki. Dia mengatakan bahwa motif ini adalah motif yang dekat dengan rakyat yang mau berkotor maupun berpeluh bersama. Saat mendaftarkan diri di KPU Jabar, pasangan ini menggunakan baju kotak-kotak. (eld)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com