Kompas.com - 21/11/2012, 18:29 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorRobert Adhi Ksp

BOGOR, KOMPAS.com — Hujan deras yang menerpa Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/11) sore, membuat ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, melonjak hingga mencapai 100 sentimeter atau Siaga III banjir pada pukul 17.10.

Menurut Andi Sudirman, penjaga Bendung Katulampa, ketinggian air naik perlahan dari 40 sentimeter pukul 15.20, lalu menjadi 60 sentimeter atau Siaga IV banjir, lalu naik ke 70 sentimeter, 80 sentimeter, dan mencapai 100 sentimeter pukul 17.10.

Ketinggian air berangsur turun sekitar satu jam kemudian menjadi 90 sentimeter dan pukul 18.00 sudah 80 sentimeter. "Ketinggian air di Panus, Depok, sudah 270 sentimeter atau Siaga III banjir juga. Jadi sebaiknya waspada," katanya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.