Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Baru Meluap, Warga Minta Perhatian Jokowi

Kompas.com - 23/11/2012, 23:20 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Luapan air Kali Baru, Hek Jakarta Timur, Jumat (23/11/2012) sejak petang tadi mengakibatkan macet di sepanjang ruas Jalan Raya Bogor menuju Taman Mini. Salah seorang warga Hek, Ronaldi (60) mengungkapkan banjir merupakan kiriman dari Kota Bogor.

"Di sini banjir emang terjadi setiap tahun. Sebabnya hujan lebat, banjir kiriman. Terus Kali Baru meluap dan tanggul dekat gardu pengawasan air di Hek jebol," ujarnya.

Senada dengan Ronaldi, Januar (19), warga Bambu Apus yang melintas berharap tanggul air yang jebol diperbaiki agar tak terjadi banjir lagi di kawasan Hek. "Kalau begini jadinya macet," katanya.

Banjir yang Jalan Raya Bogor - Taman Mini macet dikeluhkan pengguna jalan, Arizal (26), warga Kampung Rambutan. Arizal mengaku tidak tahu ada banjir di ruas jalan ini.

"Kantor saya di kawasan Senayan memang sudah macet sih. Tapi di sini yang paling parah. Saya sengaja minggir dulu, abis pusing ngeliatnya banjir, jadinya macet," keluh Arizal kepada Kompas.com saat beristirahat di tengah kemacetan.

Sementara itu, Ronaldi berharap agar masalah ini diperhatikan oleh Gubernur Jakarta Joko Widodo. "Jadi pengennya sih pak Gubernur datang langsung ke sini, ngeliat kondisi di sini. Meskipun kondisi lagi enggak banjir, yang penting dilihat dulu, nanti kan bisa ada solusinya, biar tahu juga tanggul di sini harus diperbaiki. Jadi Jakarta Timur juga dilihat langsung gitu," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pukul 22.35, kondisi Jalan Raya Bogor menuju Hek masih padat merayap. Terlihat juga dua orang polisi lalu lintas yang tampak mengatur jalan dari arah Keramat Jati menuju Hek, dan dari arah Hek menuju Keramat Jati, untuk mengatasi kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com