Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Telusuri Pengakuan Admin "triomacan2000"

Kompas.com - 25/11/2012, 18:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Adanya pengakuan dari seorang berinisial RN yang mengaku sebagai salah satu admin akun jejaring sosial Twitter triomacan2000 akan ditelusuri oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Metro Jaya.

Hal ini diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Minggu (25/11/2012). "Subdit Krimsus dari Cyber Crime akan menelusuri dan menyelidiki pengakuan admin triomacan2000 itu. Dan memang sering kali berkicau nada provokasi terhadap kasus-kasus tertentu," ungkap Rikwanto.

Dikatakan Rikwanto pengakuan itu akan jadi masukan oleh penyidik untuk diproses lebih lanjut dan agar terungkap siapa sebenarnya admin triomacan2000 itu.

"Itu (pengakuan) jadi masukan saja. Tetapi, kami akan selidiki siapa sebenarnya triomacan2000 itu. Selama penelusuran jejak akun triomacan2000, IP adress-nya selalu berpindah-pindah," ungkap Rikwanto.

Untuk diketahui, 21 September 2012 lalu situs www.triomacan2000.net memuat tulisan berjudul "Siapa Triomacan2000? Berikut Admin Operator Sekaligus Misinya".

Dalam tulisan itu dipaparkan riwayat Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid, dan Raden Nuh yang disebut-sebut sebagai admin akun twitter @triomacan2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com