Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalin Kemitraan, Jokowi Datangi KPK

Kompas.com - 27/11/2012, 11:59 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjalin kemitraan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemitraan tersebut mengenai kerja sama pengelolaan keuangan. Namun, mengenai bentuk kerja sama lebih detail, Jokowi belum dapat menjelaskannya.

Jokowi datang di Kantor KPK pukul 11.00 tanpa didampingi pejabat Pemprov DKI lainnya. Saat ini Jokowi sedang bertemu dengan pimpinan KPK. "Saya yang diundang pimpinan KPK Pak Abraham Samad. Bentuk kemitraannya saya masih belum tahu secara detail. Nanti setelah bertemu dengan pimpinan KPK akan saya jelaskan," tutur Jokowi, Selasa (27/11/2012), sebelum berangkat ke Gedung KPK di Jakarta.

Kepala Bagian Humas Pemprov DKI Eko Hariadi mengatakan, kemitraan dengan KPK sejalan dengan program gubernur dan wakil gubernur yang ingin mewujudkan pemerintahan bersih dan transparan. Dalam waktu dekat ini, Pemprov DKI akan menggelar seminar pencegahan korupsi melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Komitmen untuk mewujudkan pemerintahan bersih sebelumnya disampaikan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Dia mengingatkan agar pelaksana anggaran tidak main-main menggunakan uang rakyat. "Kami keras soal itu, tidak boleh main-main dengan anggaran. Kami juga minta agar semua dinas fokus membuat perencanaan anggaran," tutur Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com