Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute "Buslane" Tangerang Diperpanjang hingga Central Park Jakarta

Kompas.com - 29/11/2012, 20:19 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Tangerang, Banten, bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta memperpanjang rute pengoperasian angkutan perbatasan terintegrasi bus transjakarta (APTB) buslane dari semula Terminal Poris Plawad-Kalideres, kini ke Taman Anggrek/Central Park, Jakarta Barat. Pengoperasian penambahan rute ini akan dimulai pada Sabtu (1/12/2012).

"Perpanjangan jalur ini untuk meningkatkan jumlah penumpang karena selama ini buslane kurang diminati," kata Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam uji coba rute baru dari Terminal Poris-Halte Taman Anggrek/Central Park, Kamis.

Saat uji coba, Arief didampingi Kepala Dinas Perhubungan Ivan Yudianto dan Kepala Pengoperasian ATPB Buslane Kota Tangerang Sabar Sihombing. Dalam uji coba itu, bus APTB membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit, mulai dari Terminal Poris-Kali Deres-Taman Anggrek/Central Park. Jarak tempuhnya sepanjang 23 kilometer.

Di halte Central Park, rombongan Arief bertemu dengan Direktur PPD, operator buslane Tangerang, Pande Putu Yasa, dan Kepala Seksi Angkutan Penumpang Non Trayek Dinas Perhubungan DKI Jakarta Baihaki.

Sejak diresmikan pada Juni 2012, buslane belum diminati masyarakat. Akan tetapi, setelah enam bulan beroperasi dan dievaluasi, rute buslane akhirnya diperpanjang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com