Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jokowi Luncurkan Kartu Pintar di SMA Yappenda

Kompas.com - 30/11/2012, 16:13 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan meluncurkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk pelajar sekolah menengah atas di seluruh DKI Jakarta. Untuk mengawali itu, Jokowi akan melakukan peluncuran perdana KJP di SMA Yappenda, Kebon Bawang, Tanjung Priok, , Sabtu (1/12/2012) pagi.

"Beliau (Jokowi) akan ke sini besok untuk peluncuran KJS. Acara dari jam 08.00 sampai jam 09.30. Nanti yang menerima dari seluruh perwakilan siswa seluruh sekolah yang ada di Jakarta Utara," kata Wakil Kepala SMA Yappenda Bidang Kesiswaan Ruta Sugian saat ditemui Kompas.com, Jumat (30/11/2012).

Dalam acara besok, sebanyak seratus siswa dari seluruh sekolah di Jakarta Utara akan mewakili siswa-siswa lain dalam menerima KJS perdana. Tiap sekolah mengutus lima siswa yang secara simbolis akan menerima KJP langsung dari Jokowi.

Ruta mengatakan, Gubernur akan didampingi oleh Kepala Pendidikan DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Utara, serta Direktur Bank DKI menyaksikan demo penggunaan KJP. Selain itu, ada acara penyambutan yang tengah disiapkan untuk acara peluncuran KJP besok.

"Pak Jokowi nanti disambut oleh tim guru dan pejabat terkait diiringi dengan musik di depan seratus siswa yang akan menerima 100 KJP dari seluruh sekolah di Jakarta Utara akan tampil di sini," ujar Ruta.

Di Jakarta Utara, lanjut Ruta, secara bertahap akan ada diberikan KJP kepada 1.662 siswa. Adapun di SMA Yappenda, akan ada pembangunan gerai ATM Bank DKI untuk mempermudah siswa yang hendak mengambil uang dengan KJP.

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah hal telah disiapkan di sekolah tersebut, antara lain podium dan bangku-bangku, untuk acara besok pagi. Sebuah gerai ATM dari Bank DKI juga sudah tersedia di sekolah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com