Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Dieksekusi di Kompleks Dwikora

Kompas.com - 01/12/2012, 13:18 WIB
Noory Okthariza

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Hari Sabtu (1/12/2012) ini, dua rumah di Kompleks TNI AU Dwikora, Cilangkap, Depok, dieksekusi oleh pihak Mabes TNI AU. Dua rumah yang sebelumnya sudah ditinggalkan oleh penghuninya ini menurut warga akan dijadikan posko TNI sebelum pengambilalihan rumah lain dilakukan.

Pantauan Kompas.com, satu mobil pick up warna putih terlihat mengeluarkan barang-barang dari salah satu rumah. Menurut Yanti, warga kompleks, barang tersebut milik anak seorang warga yang merupakan anggota AURI aktif.

"Dia tinggal di Halim, tetapi diminta oleh Mabes untuk tanda tangan surat persetujuan pindah. Yang tinggal di sini orangtuanya," kata Yanti.

Warga juga kesal dengan ulah petugas yang mulai menutup gerbang kompleks dengan portal. Beberapa warga yang ingin keluar-masuk bahkan dimintai KTP dan identitasnya.

"Ini kan kompleks perumahan, bukan markas milter," kata Yanti.

Saat ini, beberapa prajurit TNI AU berjaga-jaga di depan pos dekat gerbang masuk kompleks. Tidak jauh dari sana, sejumlah petugas juga terlihat sedang menghancurkan atap salah satu rumah yang sudah dicat biru, warna khas TNI AU. Sementara warga terlihat bersiap melakukan unjuk rasa di depan kompleks yang bersebelahan dengan Jalan Raya Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com