Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat Setiabudi Terima Penghargaan dari Jokowi

Kompas.com - 02/12/2012, 13:15 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan sidak di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Pak Camat Makmur HN tidak ada di lokasi. Namun Makmur mendapat penghargaan dari Jokowi sebagai Camat Berprestasi di peringkat ketiga.

Penghargaan kepada Makmur itu disampaikan Jokowi dalam acara Silaturahmi Gubernur dengan Pengurus RT, RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Dewan Kota Kabupaten dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta Lembaga Kemasyarakatan DKI Tahun 2012 di Istora Senayan Jalan Pintu I Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2012).

"Ya, bagus dong itu. Kan kemarin juga belum ditanya alasan beliau terlambat kenapa," kata Jokowi terkait penghargaan untuk Makmur.

Pada Jumat (30/11/2012) kemarin, sekitar pukul 08.15 WIB, Jokowi melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Setiabudi. Dalam sidaknya itu, ia menemukan kantor Kecamatan yang masih sepi.

Jokowi sempat bertemu dengan beberapa pegawai Kecamatan. Di sana, ia kembali melihat masih banyaknya kursi-kursi kantor yang masih kosong, begitu pula yang berada di lantai dua.

Makmur HN yang ditemui di Senayan mengatakan bahwa saat Jokowi inspeksi mendadak (sidak), ia sedang melayat ke rumah saudaranya yang baru saja meninggal.

"Kemarin, saya sedang melayat ke rumah saudara saya yang baru saja meninggal dunia," kata Makmur.

Selain Makmur HN, pemenang kinerja Camat lainnya adalah Premi Lasari, Camat Pasar Rebo dan Isnawa Adji, Camat Tambora. Sementara itu, untuk pemenang kinerja Lurah, pemenang pertama adalah Arif Abidin Muchlis, Lurah Lebak Bulus; Pemenang II adalah Iin Muthamainnah, Lurah Munjul; dan Andri Ferdian AP, Lurah Petojo Utara.

Sementara itu, RW 01 Pondok Rangon Cipayung mendapatkan predikat RW terbaik. Di posisi kedua diraih oleh RW 06 Sukapura Cilincing, dan di posisi ketiga diraih oleh RW 07 Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Untuk RT terbaik diraih oleh RT 002 RW 03 Duri Kosambi Cengkareng. Posisi selanjutnya diraih oleh RT 008 RW 15 Cipinang Muara Jakarta Timur dan RT 005 RW 01 Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Posyandu terbaik berhasil diraih Posyandu Melati 2 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Penghargaan tertinggi Tim Penggerak PKK diraih oleh Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat dan langsung diterima oleh Wali Kota Saefullah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com