Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Buruh Bubar, Menteng Lancar Kembali

Kompas.com - 05/12/2012, 14:03 WIB
Hamzirwan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa buruh Majelis Pekerja Buruh Indonesia yang berunjuk rasa di Kedutaan Besar Italia di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (5/12/2012), membubarkan diri setelah berorasi. Kemacetan lalu lintas yang sempat terjadi di Jalan Tuanku Imam Bonjol dan Pangeran Diponegoro yang mengekor sampai ke Jalan Proklamasi pun sudah terurai.

Saat ini, arus lalu lintas jalan utama yang membelah kawasan Menteng tersebut sudah lancar. Namun, pengguna jalan tampaknya masih waswas terjebak kemacetan sehingga belum semuanya melintasi jalan tersebut.

Arus lalu lintas dari kawasan Menteng menuju Kuningan melalui Jalan H Rangkayo Rasuna Said pun lancar sekali. Akan tetapi, tidak demikian halnya dengan arus kendaraan bermotor dari arah Kuningan menuju Menteng yang masih macet menjelang memasuki jembatan layang dekat Tugu 66 hingga ke perempatan Jalan Tuanku Imam Bonjol, Menteng.

Kemacetan juga terjadi di jalan yang menyusuri Kali Kanal Banjir Barat, mulai dari Hotel Shangrilla hingga ke arah Manggarai. Kendaraan bermotor hanya bisa berjalan perlahan akibat kemacetan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com