Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Terbakar, Sopir Angkudes Terluka

Kompas.com - 08/12/2012, 19:48 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Dua unit mobil terbakar di dua lokasi berbeda di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2012) siang. Satu di antaranya adalah angkutan umum pedesaan. Peristiwa itu menyebabkan sopir angkutan umum terluka bakar. 

Angkutan pedesaan (angkudes) bernomor polisi R 1176 BA jurusan Purwokerto-Baturraden, terbakar di Jalan Raya Gerilya, Kelurahan Pancurawis, Purwokerto Selatan. kebakaran diduga akibat selang bensin bocor, dan mengenai mesin mobil yang rusak.

Pengakuan Watim (45) supir angkudes yang mengalami luka, sejak berangkat dari terminal, mobil sudah mogok-mogok. "Di jalan saya berhenti di tepi untuk mengecek mesin. Saat membuka jok sebelah kiri untuk mengecek mesin, api langsung menyambar seluruh mobil. Mungkin ada selang bensin bocor," katanya.

Para penumpang pun segera berhamburan keluar mobil. Watim sempat kaget, dan tersambar api pada bagian tubuh sebelah kiri. Dia segera dibawa ke Rumah Sakit Margono Soekarjo.

Mobil lain yang terbakar yaitu Honda Civic bernomor polisi R 7437 AB yang sedang berada di bengkel mobil las di Jalan Gerilya, Kelurahan Karang Pucung, Purwokerto Selatan. Dalam persitiwa itu, karyawan bengkel mobil yang sedang mengelas diduga mengenai saluran bensin sehingga mobil terbakar.

Kepala Kepolisian Sektor Purwokerto Selatan, Komisaris Muhammad Imron, mengatakan, dari penyelidikan kebakaran angkudes bensin pada mobil meluber dan mengenai mesin yang saat itu masih panas. Sementara mobil yang terbakar di bengkel diduga akibat kelalaian karyawan bengkel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com