Kompas.com - 11/12/2012, 21:06 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com  Kepolisian Daerah Lampung membekuk kawanan perampok bank lintas negara, Selasa (11/12/2012). Kawanan itu terdiri atas empat tersangka, yakni Hamzah (34), Ade (32), Abdul Sohar, dan Alan (20).

Mereka ini adalah warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditangkap pada hari ini pukul 13.00 saat tengah mencoba merampok nasabah Bank BRI di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung.

Pelaku menggunakan sebuah mobil dan sepeda motor. Namun, sebelum melakukan aksinya, mereka disergap anggota Jatrantas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningih, pelaku sempat menabrak polisi yang menghadang. Akibatnya, polisi terpaksa menembak kaki mereka.

Dari hasil pengakuan tersangka, mereka mengaku pernah beraksi merampok bank di negara tetangga, yaitu sepuluh kali di Malaysia, dua kali di Thailand, dan tiga kali di Singapura.

Mereka kini diamankan di Markas Polda Lampung dan sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X