Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedemo Arahkan Mobil Pribadi Masuk Gedung DPR

Kompas.com - 14/12/2012, 13:57 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Merasa tak mendapat tanggapan, para pengunjuk rasa akhirnya diarahkan orator keluar dari halaman Gedung DPR. Mereka kembali menduduki Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Gedung DPR.

"Kita sudah capek nunggu dari tadi. Kalau perlu Pemilu 2014 kita boikot. Kalau misalnya kita mogok, pemerintahan 1-2 bulan saja sudah lumpuh," ujar orator dari perangkat desa se-Indonesia, Jumat (14/12/2012).

"Kita arahkan badan ke arah timur (ke arah pintu keluar Gedung DPR)," perintah sang orator.

Ribuan pengunjuk rasa pun langsung keluar menuju ke depan Gedung DPR. Jalan Gatot Subroto yang pada pukul 12.00 WIB sempat bisa dilintasi, kembali ditutup pengunjuk rasa pada pukul 13.45 WIB.

Mobil yang terjebak di antara pengunjuk rasa kemudian diarahkan masuk ke dalam halaman Gedung DPR. Para pengunjuk rasa itu yang langsung mengarahkan pengemudi untuk masuk.

Tampak ada dua mobil boks dan beberapa mobil pribadi yang tidak berdaya membelok masuk ke halaman Gedung DPR. Mobil-mobil itu kemudian terparkir begitu saja.

Sementara para pengunjuk rasa menduduki jalur reguler dan beberapa di antaranya yang duduk-duduk di pembatas jalan tol. Sementara arus jalan tol dalam kota dari arah Semanggi menuju Slipi macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com