Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Demo Lagi, Tol Senayan Kembali Ditutup

Kompas.com - 14/12/2012, 14:34 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa dari Perhimpunan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kembali berunjuk rasa dan masuk ke dalam jalan tol dalam kota. Imbasnya, pintu Tol Senayan kembali ditutup.

Head of External Communications Jasa Marga Wasta Gunadi membenarkan bahwa massa kembali memasuki tol dalam kota, khususnya di depan Gedung DPR/MPR Senayan. "Saat ini massa masuk tol lagi. Jadi, pintu Tol Senayan kembali ditutup," kata Wasta kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Menurut Wasta, tol dalam kota (Semanggi-Slipi) sejak pagi tadi atau pukul 07.30-09.30 WIB ditutup. Setelah itu, pukul 11.00 WIB tol kembali dibuka dan kondisinya mulai lancar. Namun, setelah shalat Jumat usai, massa kembali memadati ruas jalan di depan Gedung DPR/MPR, bahkan masih kembali memasuki tol dalam kota.

"Demi keamanan, pintu tol kami tutup lagi," tambahnya.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro, kondisi tol dalam Kota Slipi menuju Semanggi atau sebaliknya sudah mulai lancar pada pukul 13.23 WIB. Namun, massa mulai memadati ruas tol Gatot Subroto, khususnya di depan Gedung DPR MPR pukul 13.42 WIB. Karena pintu tol Senayan ditutup, begitu juga di jalur lambat menuju Slipi, maka kendaraan dialihkan ke jalan Gerbang Pemuda Senayan.

Namun, untuk kendaraan dari Slipi menuju Semanggi dialihkan ke Pejompongan. Massa juga memadati belakang gedung DPR/MPR sehingga lalu lintas dari Palmerah menuju Jalan Asia Afrika juga dialihkan. Kondisi terakhir pukul 14.00 WIB, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto (depan Gedung DPR/MPR) ditutup massa di kedua arahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com