Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petahana Unggul di TPS Keliling

Kompas.com - 16/12/2012, 17:57 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Pasangan calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu unggul di tiga tempat pemungutan suara keliling yang mencakup 12 rumah sakit. Keunggulan tersebut merupakan hasil final penghitungan suara secara manual di sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Minggu (16/12/2012).

TPS 1 keliling meliputi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, Kepolisian Resor Bekasi Kota, RS Hermina, dan RS Bhakti Kartini. Di sini, Rahmat-Syaikhu (nomor urut 4) mendapat 37 suara.  Selanjutnya Dadang Mulyadi-Lukman Hakim (nomor urut 3) dengan 23 suara.

Berikutnya Sumiyati-Anin Imamuddin (nomor urut 2) mendapat 19 suara. Awing Asmawi-Andi Zabidi (nomor urut 5) mendapat 5 suara. Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (nomor urut 1) dapat 2 suara.  

Keunggulan Rahmat yang adalah Wali Kota Bekasi dan berpasangan dengan Syaikhu juga diperoleh di TPS 2 keliling yang meliputi RS Juwita, RS Mitra Keluarga Timur, RS Bella, dan RS Mekarsari. Di sini Rahmat-Syaikhu memperoleh 8 suara, Dadang-Lukman 5 suara, Shalih-Anwar 3 suara, Sumiyati-Anim 3 suara, dan Awing-Andi 1 suara.

Di TPS 3 keliling yang mencakup RS Budi Lestari, RS Global Awal Bros, RS Mitra Keluarga Barat, dan RS Ananda, Rahmat-Syaikhu kembali unggul dengan 25 suara. Itu diikuti oleh Sumiyati-Anim yang dapat 11 suara, Dadang-Lukman yang memperoleh 8 suara, Awing-Andi dapar 3 suara, dan Shalih-Anwar yang meraih 2 suara.

Anggota KPU Kota Bekasi Suranto mengatakan, hasil hitungan manual terhadap perolehan suara di TPS keliling itu sudah final. "Untuk TPS ini memang pasangan nomor urut empat yang unggul," katanya.

Menurut dia, TPS keliling untuk mengakomodir warga yang berhalangan hadir langsung ke TPS umum. Mereka yang bisa menyampaikan hak pilihnya lewat TPS keliling adalah pasien sakit, dan tahanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com