Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jakarta Barat, Sore Nanti Jokowi Gebrak Jakarta Utara

Kompas.com - 18/12/2012, 09:29 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memberikan arahan kepada pejabat eselon, camat, dan lurah di Jakarta Barat, sore nanti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan kembali "menggebrak" dengan beberapa wejangannya pada Selasa (18/12/2012) pukul 15.00 WIB, di kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (17/12/2012) kemarin pria yang akrab disapa Jokowi itu memberikan wejangan untuk yang pertama kalinya di tingkat wilayah kota. Beberapa wejangan kepada Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakarta Barat, antara lain, permasalahan keamanan, keterbukaan informasi, penanganan banjir, dan penataan kota. Jokowi mengarahkan kepada para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat untuk dapat selalu bergerak turun ke bawah, ke lapangan untuk selalu melihat masyarakatnya. Dengan turun ke lapangan, Jokowi meyakini, semua permasalahan yang ada di masyarakat dapat dikuasai dan teratasi.

Jokowi menginginkan semua lapisan pemerintahan mulai dari yang paling bawah dapat menyamakan visi bersamanya sehingga masalah dapat terkuasai. Mulai dari lurah, camat, wali kota, kepala seksi, Satpol PP, hingga suku dinas wilayah tersebut. Menurut Jokowi, untuk dapat mengatasi segala permasalahan yang multikompleks di Ibu Kota, organisasi harus digerakkan. Apabila organisasi tersebut tidak digerakkan, maka masalah pun tidak akan terselesaikan.

Misalnya saja permasalahan yang terjadi di Jakarta Barat, antara lain sampah-sampah yang menghambat saluran sungai kecil dan coret-coret di fasilitas publik. Selain akan memberikan wejangan kepada pejabat Pemkot Jakarta Utara, berdasar info yang dihimpun Kompas.com, menurut agenda yang dirilis oleh Pemprov DKI, pukul 07.30 pagi ini Jokowi akan bertemu dengan Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tribudi Rahardjo.

Pukul 08.00 WIB, di Aula Kanwil DJP WP Besar Lantai 1 Jalan Merdeka Timur No 16, alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut akan menghadiri sekaligus menjadi pembicara dalam acara bulanan Kantor Pajak Wajib Pajak Besar Setu dengan tema "Karakter Jujur, Inovatif, Tanggap, Unggul (JITU)".

Pukul 09.30 WIB, bertempat di Gedung Smesco, Jokowi akan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2012 yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI pada acara Puncak Peringatan Ke-84 Hari Ibu dan akan dilanjutkan dengan mengantar keberangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kunjungannya ke Malaysia dan India.

Pukul 13.00 WIB, Jokowi direncanakan akan menghadiri silaturahim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat.

Pukul 19.00 WIB, Jokowi akan menghadiri syukuran produksi film kolosal Soekarno dalam bingkai, dengan judul Indonesia Merdeka dan Hari-hari Terakhir di Museum Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Berita terkait, baca:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com