Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting Picu Kebakaran Mini Market di Makasar

Kompas.com - 18/12/2012, 10:25 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musibah kebakaran yang melanda toko waralaba Indomaret di Jalan Pusdiklat Depnaker, RT 09 RW 06, Makasar, Jakarta Timur dipicu hubungan arus pendek listrik.

"Penyebab sementara ini korsleting di dalam gudang. Kita sudah periksa dan menghimpun dari keterangan saksi," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Makasar, AKP Sutono kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa (18/12/2012) pagi.

Meski demikian, pihak kepolisian menyerahkan penyelidikan kebakaran tersebut kepada tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Metro Jaya. Sementara pihaknya hanya bertugas mengamankan lokasi kejadian.

Terkait kerugian, tutur Sutono, pihaknya tengah menunggu konfirmasi dari pemilik mini market yang buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB tersebut, yakni Chandra Purnadi. Namun, diperkirakan kerugian atas musibah itu sekitar ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, titik api muncul dari ruang gudang toko yang berada di bagian belakang sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Di dalam toko, terdapat tiga karyawan yang tengah bersiap membuka tokonya.

Ketiganya pun panik melihat api yang terlanjur membesar hingga merembet ke plafon. Api yang menghanguskan puluhan kardus barang-barang di dalam gudang dan plafon toko itu berhasil dijinakan sekitar setengah jam kemudian oleh 10 unit mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kebakaran Jakarta Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com