Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Orang Meninggal Tertabrak Kereta di Jakpus

Kompas.com - 19/12/2012, 20:38 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama 2012 hingga Rabu (19/12/2012), enam nyawa melayang akibat kecelakaan di perlintasan sebidang di wilayah Jakarta Pusat. Mereka meninggal lantaran tertabrak kereta.

Tidak hanya itu, 13 orang mengalami luka berat dan tiga orang luka ringan. 

Terakhir, kecelakaan di perlintasan sebidang terjadi di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Selasa malam. Lokomotif yang melaju dari Pasar Senen menuju Jatinegara menabrak bus tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Empat orang mengalami luka ringan dan berat akibat kejadian ini.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Antoni Wijaya, Rabu, mengatakan, di Jakarta Pusat, perlintasan sebidang yang rawan kecelakaan ada di sepanjang rel kereta antara Jalan Pramuka sampai Stasiun Pasar Senen. "Beberapa kecelakaan di perlintasan sebidang terjadi di situ," ujarnya.

Antoni mengakui perlu ada penanganan yang mengurangi jumlah perlintasan sebidang yang menekan angka kecelakaan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan membuat jalan layang atau underpass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com