Kompas.com - 20/12/2012, 11:38 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kejadian unik sesaat sebelum anggota eksekutif dan legislatif di DKI Jakarta menggelar rapat paripurna. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan kembali ke ruang kerjanya setelah tiba dan memasuki gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Sebagai informasi, hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki dijadwalkan menghadiri rapat paripurna DPRD untuk menyampaikan pidato mengenai Raperda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta 2013. Merujuk pada jadwal, rapat tersebut seharusnya dimulai pukul 11.00 WIB.

Dengan berpakaian jas, Basuki turun dari ruang kerjanya menuju ruang paripurna DPRD DKI yang hanya berjarak tak lebih dari 100 meter. Namun, Basuki kemudian langsung berputar arah, membalikkan badannya dan kembali ke ruang kerja.

Saat ditanya para wartawan mengenai alasannya meninggalkan gedung DPRD, Basuki hanya menjawab singkat karena ruang rapat belum memenuhi kuorum (jumlah minimal anggota DPRD yang harus hadir), atau mayoritas anggota Dewan belum tiba di lokasi rapat.

"Tadi saya diinformasikan katanya belum kuorum, makanya balik lagi," kata Basuki sambil memasuki lift menuju ruang kerjanya di Gedung Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.

Agenda pembahasan dan pengesahan anggaran DKI 2013 memang tak berjalan mulus. Berkali-kali agenda terpaksa diundur karena kedua belah pihak belum mencapai kesepahaman. Alhasil, eksekusi program untuk tahun depan terancam molor sekitar dua bulan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.