Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Kampung Rambutan Mulai Surut

Kompas.com - 24/12/2012, 12:00 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir kiriman dari Bogor yang merendam Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, mulai surut, Senin (24/12/2012). Banjir yang merendam 6 RW itu karena meluapnya Kali Cipinang. Ketua RT 17 RW 6 Suprapto mengatakan, ada tujuh titik banjir di wilayahnya. Menurut Suprapto, banjir kiriman itu mulai masuk Kampung Rambutan sejak pukul 22.00, Minggu (23/12/2012), dengan ketinggian mencapai leher orang dewasa.

"Sekarang sudah turun 15 sentimeter," kata Suprapto saat dijumpai, siang ini.

Menurutnya, pascabanjir, penduduk diungsikan ke Masjid Bungur, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Namun, sejak pagi tadi, sejumlah warga sudah ada yang kembali ke rumahnya. Agar peristiwa ini tidak terus berulang, Suprapto berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menyelesaikan proyek banjir kanal timur.  

Seperti diketahui, tingginya intensitas hujan di Bogor menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota. Berdasarkan keterangan dari petugas TMC Polda Metro, genangan air berkisar antara 15 hingga 50 cm. Di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, jalan dan daerah perkampungan juga terendam air, termasuk SMA 8 Jakarta.

Banjir juga terjadi di Jalan KH Abdullah Syafei di depan Sevel/Kompleks Gudang Peluru. Banjir ini berdampak pada padatnya lalu lintas di Jalan Casablanca arah ke Kampung Melayu.

Berita terkait banjir Jakarta dapat diikuti dalam topik:
Banjir Rendam Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com