Kompas.com - 24/12/2012, 20:48 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Gereja HKBP MT Haryono, Jl. Bayduri II, Bidara Cina, Cawang Atas, Jatinegara, Jakarta Timur turut terimbas banjir, Senin (24/12/2012).

Ketika banyak jemaat lain di gereja-gereja sedang sibuk mempersiapkan malam misa natal, di Gereja HKBP MT Haryono, sebagian pengurus dan jemaatnya sedang sibuk membersihkan gereja yang ikut terendam banjir kiriman yang datang sejak Senin (24/12/12), dini hari.

Sekitar pukul 15.30 pengurus dan jemaat gereja tersebut tengah sibuk membersihkan gereja. Dengan kain pel dan sapu, serta peralatan seadanya mereka membersihkan ruangan gereja dari genangan air. Terlihat di dalam gereja sudah ada dekorasi lengkap, dengan pohon natal, rumbai-rumbai serta susunan bangku yang sudah ditata.

"Kalau air belum surut juga, kita melakukan malam misa di rumah jemaat yaitu di rumah Bapak Manulang disekitar Bidara Cina, soalnya rumah Pak Manulang berada di tempat yang agak tinggi jadi enggak kena banjir," kata Moria Adusta (17) pengurus saat ditemui di lokasi.

Moria memaparkan, sejak banjir datang pukul 05.00, Senin (24/12/12) sebagian barang-barang yang berada di dalam gereja sudah dipindahkan ke lantai atas, karena Gereja memiliki bangunan dua lantai.

Sebelumnya diberitakan bahwa dikelurahan Bidara Cina, Cawang Atas, Jatinegara, Jakarta Timur banjir setinggi dua meter sambangi enam RT diantaranya RT 03, RT 06, RT 10, RT 12, RT 09, dan RT 13. Dengan jumlah penduduk sebanyak 172 keluarga atau 358 jiwa. Namun saat ini banjir perlahan mulai surut, sehingga mencapai paha orang dewasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.