Kompas.com - 24/12/2012, 22:17 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Di malam perayaan Natal, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyapa ribuan umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah Misa. Bersama rombongan, Jokowi secara langsung menyapa umat Kristiani di dua rumah ibadah Kristiani, yakni Gereja Katolik Katedral dan GPIB Immanuel, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (24/12/2012).

Di dua gereja tersebut, Jokowi memang tak memberikan sambutan secara langsung, namun dirinya menyempatkan diri menyapa, bahkan menyalami beberapa jemaat yang dijumpainya. Yang menarik perhatian adalah di akhir kunjungan, Jokowi kedapatan memberikan sebuah amplop besar untuk Gereja Katedral dan Gereja Immanuel.

Dari informasi yang dihimpun, isi dari masing-masing amplop tersebut merupakan uang tunai yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI untuk gereja-gereja di Jakarta. Humas Pemprov DKI Aan Nurjanah menyampaikan, Jokowi memberikan uang tunai sebesar puluhan juta untuk masing-masing gereja di Jakarta.

"Pak Gubernur memberikan masing-masing Rp 50 juta untuk Gereja Katedral dan Gereja Immanuel. Sedangkan gereja di wilayah diberikan masing-masing sebesar Rp 22 juta," kata Aan melalui pesan singkatnya, Senin malam.

Dijumpai di Balaikota Jakarta, seusai berkeliling mengunjungi gereja, Jokowi menolak menyebutkan isi dalam amplop yang ia berikan tadi. Dengan singkat, mantan Wali Kota Solo ini hanya mengangkat bahunya sambil tersenyum dan berkata "enggak tahu saya".

Sebelumnya, sekitar pukul 19.00 WIB Jokowi meninggalkan Balaikota Jakarta untuk mendatangi Gereja Katedral dan Gereja Immanuel. Didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI E Hudawi Lubis, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno SH, Jokowi menghabiskan wktu sekitar 90 menit untuk mengunjungi kedua gereja tersebut.

Lihat foto virtual reality 360 derajat Arsitektur Gereja katedral by Kompas Properti di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.