Kompas.com - 24/12/2012, 23:30 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana Natal yang berdekatan dengan malam pergantian tahun selalu menyedot perhatian banyak pihak. Khususnya dari sisi keamanan guna mengantisipasi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi setiap saat.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkeliling ke Gereja Katedral dan Gereja Immanuel untuk menyapa ribuan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Misa di malam Natal. Turut serta dalam rombongan, Pangdam Jaya Mayjen TNI E Hudawi Lubis, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno.

"Ya, semuanya menjaga agar Jakarta tetap aman sampai nanti tahun baru dan selanjutnya. Kami ke gereja untuk memastikan itu, bahwa semuanya aman dan Jakarta aman," kata Jokowi di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2012) malam.

Di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno mengatakan telah melakukan pengamanan di malam Natal dan tahun baru. Dia menyebutkan, tak kurang dari 5.992 pasukan telah disebar di 1.600 gereja di seluruh Jakarta. Jumlah pasukan itu berasal dari personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan petugas pemadam kebakaran.

"Ya, saya minta doa restu seluruh masyarakat supaya pelaksanaan perayaaan Natal dan tahun baru ini berjalan dengan aman, tertib, lancar dan selamat," ujar Putut.

Setelah berkeliling mendatangi gereja, Jokowi kembali ke Balaikota Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Berita terkait, baca :

NATAL DAN TAHUN BARU

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.