Kompas.com - 05/01/2013, 15:29 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Kondisi Paul Gill (42), wisatawan asal Australia yang sempat kritis akibat ditikam perampok pada Jumat (4/1/2013), mulai membaik. Pria yang berprofesi sebagai nakhoda ini telah melewati masa kritis seusai menjalani operasi.

"Kondisinya membaik setelah operasi kemarin. Saat ini, dia harus istirahat," ujar Kapolsek Badung Ajun Komisaris Besar Komang Suartana saat ditemui di Taman Ayun, Badung, Sabtu (5/1/2013) siang.

Korban mengalami 7 luka tusukan di bagian leher hingga punggung. "Luka di bagian leher dan lebih banyak di punggung," kata Suartana.

Saat ini korban masih dirawat di RS Bali International Medical Centre (BIMC) Nusa Dua.

Seperti diberitakan, Paul Gill bersama istri dan dua anaknya yang sedang menginap di Villa Chloe, Jalan Pantai Brawa, Gang Bisma, Kuta Utara, Badung, disatroni perampok, Jumat dini hari. Paul yang seorang diri berusaha melawan dua perampok bersenjata tajam tersebut.

Karena jumlah yang tak seimbang, Paul lengah dan terkena tikaman dari belakang. Beruntung, meski sempat kritis, nyawa Paul masih bisa diselamatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.