Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekas Bus Transjakarta untuk Amari

Kompas.com - 09/01/2013, 11:31 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam waktu dekat, seluruh bus transjakarta di Koridor 1 Blok M-Kota akan ditarik. Sebanyak 90 bus itu akan diperbaiki lalu digunakan lagi sebagai angkutan massal. Namun, pada saat dioperasikan lagi, bus tersebut tidak dipakai untuk melayani penumpang di Koridor 1. Seluruh bus tersebut rencananya dioperasikan sebagai angkutan malam hari atau amari.

"Bus tersebut akan dioperasikan mulai pukul 23.00 sampai pukul 05.00 sehinga diharapkan warga Jakarta yang bekerja malam hari dapat dilayani angkutan massal," tutur Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Rabu (9/1/2013), seusai mendampingi Gubernur DKI.

Menurut Pristono, sejauh ini warga yang beraktivitas pada malam hari lebih banyak dilayani kendaraan omprengan. Pemprov DKI ingin meningkatkan pelayanan dengan mengoperasikan bekas bus transjakarta Koridor 1. Rencana ini sejalan dengan pengadaan bus transjakarta baru berbentuk gandeng.

Sementara ini, bus baru itu sebagian sudah tiba. Paling tidak, sampai pertengahan Januari ini, ada 102 bus baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com