Kompas.com - 10/01/2013, 18:43 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAKASSAR, KOMPAS.com - Usai debat kandidat Calon Gubernur Sulawesi Selatan yang digelar di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, massa pasangan calon guburnur nomor urut 1 Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan pasangan petahana nomor urut 2 Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nulmang terlibat tawuran dan saling serang.

Dikabarkan, tiga korban luka terkena panah, batu dan tikaman. Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, usai debat kandidat, massa IA dan Sayang bertemu di Jalan Hadji Bau Makassar. Kedua kubu tersebut saling ejek, lalu saling serang. Akibatnya, korban luka pun berjatuhan.

Aparat kepolisian yang berada di sekitar lokasi kejadian berusaha mengamankan situasi bentrokan antara kedua. Hingga kini, situasi di lokasi bentrokan fisik berhasil diredam aparat kepolisian.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengetahui motif bentrokan tersebut. Namun ia membenarkan, terdapat dua korban luka pada kedua kelompok massa tersebut.

Menurut Endi, aparat gabungan sudah mengamankan situasi di tempat kejadian perkara (TKP). "Jadi dua korban luka yakni massa IA satu orang dan massa Sayang satu orang. Kalau massa Sayang kena ditikama di perut, sedangkan massa IA kena anak panah di kakinya," kata mantan wakil Kapolrestabes Makassar ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.