Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Jangan Lupakan Syaratnya

Kompas.com - 11/01/2013, 16:16 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan media agar media tidak lupa menuliskan syarat pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota. Syarat itu menjadi penting sebab jika tidak dipenuhi, maka pembangunan enam ruas jalan tol tidak dapat dilakukan.

"Syarat pembangunan harus dijelaskan, jangan dilewatkan. Jika tidak dijelaskan, maka jadi ramai," tutur Jokowi, Jumat (11/1/2013) di Balai Kota Jakarta.

Syarat yang dimaksud antara lain adanya analisis mengenai dampak lingkungan dan Amdal lalu lintas, dapat dimanfaatkan untuk transportasi massal, dan terakhir pengendalian lalu lintas di pintu masuk atau keluar tol.

"Kalau syarat semua itu tidak masuk, tidak bisa. Ini yang saya sampaikan ke Menteri Pekerjaan Umum," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan hal ini karena banyak pihak yang mengkritik dirinya. Dia memantau kritik tersebut dari pemberitaan media dan jejaring sosial. Dalam waktu dekat, dia akan meminta penjelasan penggagas proyek enam ruas jalan tol yaitu Jakarta Toll Road Development.

"Nanti kami akan undang pakar, pengamat, semuanya diundang," katanya. Saat ditanya apakah semua syarat tersebut apakah sudah terpenuhi ? Jokowi menjawab, "Menteri PU yan tahu hal itu. Saya yang mendengarkan presentasi dari kementerian," kata Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com