Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Tol Merak-Tangerang Surut, Jalan Alternatif Kembali Normal

Kompas.com - 11/01/2013, 18:06 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

SERANG, KOMPAS.com - Jalan alternatif Kragil, Banten sudah relatif normal pascasurutnya banjir Tol Tangerang-Merak dan ruas tol dibuka kembali. Antrean kendaraan sudah tak terlihat sepanjang Kragilan sampai dengan Balaraja.

"Sekarang sudah tidak macet, soalnya air kan sudah mulai surut," kata Dian, warga Kragilan, Serang, Banten di Kragilan, Jumat (11/1/2013).

Ia melanjutkan, kemacetan juga tidak menjadi-jadi karena pabrik Nicomas Gemilang meliburkan buruh pabriknya. Antrean kendaraan bisa dipastikan tetap menumpuk seperti kemarin jika ruas jalan alternatif dipadati buruh pabrik yang pulang sore hari.

Menurut Dian, kepadatan jalan alteri Kragilan menuju Jakarta sudah mulai lancar pada pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, kemacetan total terjadi di sepanjang jalan dari Serang menuju Balaraja Barat.

Diberitakan sebelumnya, kemarin, Kamis (10/1/2013), antrean kendaraan terjadi dari Serang, Banten sampai Balaraja, Tangerang. Banyak warga yang memilih jalan kaki untuk sampai tempat tujuan karena lalu lintas tak bergerak.

Pantauan Kompas.com, meski tol telah dibuka, kemacetan masih terjadi mulai km 43 sampai dengan km 58. Air di dalam tol sudah mulai surut dan bisa dilalui kendaraan kecil maupun besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com