Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pantau Banjir dan Saluran Air di Kamal Muara

Kompas.com - 12/01/2013, 10:39 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi banjir di Kamal Muara, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2013). Di sini, Jokowi menghentikan mobil dinasnya dan menyempatkan diri memerhatikan saluran air sekaligus mendengarkaan keluhan warga yang tinggal bersebelahan dengan kali Kamal tersebut.

Dari pantauan di lokasi, genangan air di wilayah ini terjadi karena buruknya saluran air. Beberapa titik di saluran dipenuhi gundukan tanah dan bahan material lainnya sehingga aliran air menjadi tersendat sangat parah. Air yang tumpah ke jalanan mengeluarkan aroma yang tak sedap. Bau anyir bercampur aroma angin laut menyeruak kuat di wilayah ini. Ditambah dengan situasi jalan yang terbilang pas-pasan, seakan menambah beban warga di pinggiran Jakarta ini.

Para warga juga mengeluhkan kondisi banjir yang memicu terjangkitnya warga dengan beberapa penyakit. Yang paling sering terjadi adalah penyakit diare dan penyakit kulit semisal kutu air dan gatal-gatal.

Menanggapi itu, Jokowi tak berbicara banyak, dan hanya menjawab dengan kalimat pendek. "Ya, yaa, yaa....," kata Jokowi, saat menjawab keluhan warga.

Sampai berita ini diturunkan, Jokowi masih melakukan dialog dengan warga. Situasi mendadak ramai dan dipenuhi oleh warga sekitar yang ingin melihat dan berkomunikasi langsung dengan Jokowi.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com