Kompas.com - 16/01/2013, 13:14 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Waktu pengesahan APBD DKI 2013 diperkirakan akan kembali molor. Hal itu terjadi karena bertambahnya waktu pembahasan antara eksekutif dan legislatif menyusul adanya rencana penambahan program dengan anggaran mencapai Rp 3,1 triliun.

Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan, perlu dilakukan penegasan terkait dengan penambahan program yang diusulkan Gubernur DKI Joko Widodo tersebut. Dengan angka yang relatif besar, DPRD harus memastikan alasan kuat di balik rencana penambahan tersebut.

"Usulan itu sedikit banyak akan menambah waktu pembahasan. Senang atau enggak senang, itu kan butuh dicek lagi. Kenapa harus ada seperti ini, kenapa begini, kan harus ada alasan-alasannya," kata Selamat di Gedung DPRD DKI, Rabu (16/1/2013).

Ketua Komisi B DPRD DKI itu menambahkan, dia telah melihat rincian dari penambahan tersebut. Menurut dia, dalam rincian itu tak ada penambahan program, tetapi banyak penambahan kegiatan yang akan dilakukan DKI pada 2013. "Mungkin ya programnya enggak bertambah, tapi kegiatannya pasti bertambah, itu pasti. Dokumennya juga telat diserahkan ke kita," ujarnya.

Rancangan APBD DKI 2013 semula adalah Rp 46,8 triliun, kemudian berubah menjadi Rp 49,9 triliun sesuai dengan usulan Jokowi. Putusan Badan Musyawarah DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI menyatakan APBD DKI 2013 akan disahkan pada 28 Januari 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.