Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Warga Rawajati Masih Bertahan di Kolong Jembatan

Kompas.com - 16/01/2013, 20:52 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan masih memilih bertahan di kolong jembatan layang Kalibata, Jakarta Selatan. Hingga Rabu (16/1/2013) malam warga masih memilih menempati kolong sebagai tempat beristirahat pada malam hari ini.

Yayan (50), warga RT 01 RW 07 Kelurahan Rawajati menuturkan, dia enggan untuk kembali ke rumahnya. Pasalnya, selain mewaspadai kemungkinan naiknya air, kondisi listrik yang mati serta lumpur yang belum dibersihkan membuatnya memilih bertahan bersama banyak warga lainnya di kolong jembatan layang Kalibata untuk beristirahat malam ini.

"Ini kan airnya mau naik lagi. Tadi sih sudah sempat surut, tapi sekarang air sudah nyampe lagi. Rumah juga belum bersih dari lumpur," kata Yayan kepada Kompas.com, Rabu (16/1/2013) malam.

Oleh karena itu, Yayan mengatakan, memilih bertahan di kolong jembatan sampai kondisi wilayah tempat tinggalnya aman dari banjir. Di samping itu, dia mengatakan kondisi rumah juga dalam keadaan gelap karena memang apabila banjir listrik langsung dalam keadaan mati.

"Listriknya juga belum nyala. Mau pakai lilin juga takutnya bahaya entar," ujar Yayan.

Pantauan Kompas.com, sampai malam ini warga masih menempati kolong jembatan sebagai tempat pengungsian. Mereka memilih makan dan tidur di bawah kolong jembatan bersama barang-barang yang diselamatkan dari rumah mereka. Warga juga mendapatkan bantuan makanan serta disediakan makanan yang berasal dari dapur umum yang berada di dekat lokasi.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com