Kompas.com - 16/01/2013, 23:41 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan yang disertai kebakaran terjadi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) PLN Termal Jawa-Bali di Cililitan, Jakarta Timur. Tidak ada korban jiwa maupun korban cedera dalam peristiwa ini.

"Tidak yang luka atau meninggal, semua pekerja aman," terang Ucok B. Harahap, Camat Kramat Jati, Jakarta Timur di lokasi kejadian, Rabu (16/1/2013) malam.

Ucok mengaku belum mendapat informasi mengenai penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian. Kebakaran terlihat sejak pukul 21.45 WIB. Dalam waktu kurang dari setengah jam nyala api telah berhasil diatasi.

Namun, petugas pemadam kebakaran masih terlihat menggendong jeriken berisi cairan khusus untuk pemadaman. "Kami pakai cairan wypol. Kalau pakai air apinya bisa menyebar. Jadi kami biasa gunakan cairan ini," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Saat ini, jalur utama Jalan Sutoyo dari arah Cawang menuju Cililitan-Kramat Jati ditutup sementara untuk kepentingan operasi pemadaman. Semua kendaraan yang mengarah ke jurusan tersebut harus melintasi jalur busway.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.