Kompas.com - 17/01/2013, 12:01 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanggapi banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, rapat koordinasi penanganan banjir digelar di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/1/2013). Hadir dalam rapat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwonugroho.

Banjir telah mencapai Istana Negara, Balaikota DKI Jakarta, jalan-jalan protokol, dan sejumlah obyek vital di Ibu Kota. "Ini rapat soal banjir, terutama penanganan masyarakat yang bisa diungsikan, dievakuasi. Apa saja kebutuhan mereka, seperti tenda, alat masak, dapur umum, sampai toilet. Termasuk keamanan juga," kata Agung Laksono.

Penanganan banjir yang baru bisa dilakukan dalam jangka pendek adalah menangani keadaan darurat. "Untuk jangka panjang sedang berlangsung terus pembicaraannya," ujar Agung. Menanggapi banjir di Jakarta, Jokowi mengatakan akan menggelar rapat dulu. "Nanti dulu, mau rapat dengan Pak Menko," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X