Kompas.com - 17/01/2013, 21:12 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BEKASI, KOMPAS.com — Dua karyawan PT Jasa Marga (Persero) tercebur ke sungai dan terseret arus di wilayah Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/1/2013) pukul 14.00. Mereka tercebur seusai menghalau luapan banjir dan mengatur lalu lintas di Kilometer 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun Komisaris Andri Ananta mengatakan, satu orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, yakni Parta. Parta saat ini masih dirawat di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur.

Satu korban lagi hingga pukul 20.45 belum berhasil ditemukan meski sudah dicari oleh tim SAR terpadu dari Polda Metro Jaya dan Jasa Marga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas, terceburnya kedua karyawan itu seusai menghalau banjir yang masuk ruas jalan tol. Luapan banjir mengganggu kelancaran lalu lintas. Petugas pun diturunkan untuk menghalau banjir sekaligus mengatur arus lalu lintas agar lancar.

Sekitar pukul 14.00, kegiatan itu selesai dan karyawan akan makan siang. Saat itulah, Parta dan seorang temannya berjalan di tepi sungai tetapi terpeleset, tercebur, dan terbawa arus.

Teman-temannya panik dan mencoba menyelamatkan kedua orang itu. Beberapa orang di antaranya menghubungi kantor Jasa Marga dan kantor Kepolisian Sektor Tambun.  

Tidak lama kemudian, Polri dan Jasa Marga menurunkan tim SAR untuk pencarian. Parta ditemukan pada pukul 15.30 dalam kondisi hidup, tetapi amat lemah. Parta kemudian dibawa ke RS Mitra Keluarga. Pencarian dilanjutkan, tetapi satu orang belum ditemukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.