Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Gangnam Pasang QR Code di Trotoar untuk Turis

Kompas.com - 20/01/2013, 17:14 WIB

KOMPAS.com - Trotoar di Gangnam-gu, Korea Selatan, baru-baru ini dipasang QR code. Hal ini menjadi kali pertama Korea Selatan memasang QR code di jalanan.

Teknologi QR code ini memuat informasi bagi turis mengenai obyek wisata yang ada di area Gangnam, sebuah distrik di kota Seoul, ibu kota Korea Selatan. Ukuran QR code ini memiliki lebar 60 cm dan panjang 60 cm. Serta, bisa ditemukan di 8 tempat yang berbeda di sekitar Jalan Sinsadong Garosu-gil Road dan COEX (sebuah mal bawah tanah di Gangnam).

Cukup dengan men-scan QR code dengan ponsel pintar, seseorang bisa mencari informasi mengenai obyek wisata terdekat. Dengan menggunakan teknologi tersebut, ini berarti Gangnam-gu bertransformasi dari materi promosi wisata bentuk cetak seperti brosur wisata Gangnamgu, Garosu-gil, dan COEX menjadi bentuk digital. 

Menurut situs Visitkorea.or.kr, menggunakan QR code ini sangat mudah dan cepat. Turis tinggal men-scan dengan aplikasi code-scanning yang tersedia di ponsel pintar dan otomatis akan langsung mendapatkan obyek wisata terdekat.

Informasi yang termuat mulai dari petunjuk arah, area belanja, dan lokasi restoran. Selain itu, informasi tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com