Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat, Siswa SMAN 8 Kembali Tempati Gedung Sekolah

Kompas.com - 21/01/2013, 16:16 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir tidak lagi merendam SMA Negeri 8 Jakarta di Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, sejak Sabtu (19/1/2013). Namun, pembersihan terhadap fasilitas sekolah masih dilakukan hingga Senin (21/1/2013) ini.

Wakil Sarana SMAN 8 Teguh Prianto menargetkan, sekolah mulai bisa ditempati pada Jumat (25/1/2013). Hal itu dapat dilakukan jika banjir tidak kembali datang merendam sekolah. “Tiga hari ini masih pemulihan. Hari ini bersih-bersih kelas sampai besok. Lusa kita adakan fogging. Kamis libur dan Jumat mudah-mudahan sudah bisa ke sini,” ujar Teguh saat ditemui di SMAN 8, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Kegiatan belajar mengajar yang sudah dimulai sejak Senin ini pun berlangsung di Gedung Diklat Provinsi DKI Jakarta, Kuningan. Salah seorang siswa kelas 10, Anisa Dinda, berharap bisa cepat kembali belajar di ruang kelas sekolahnya. Belajar di Gedung Diklat sendiri terbagi dalam dua sesi karena ruangan yang tidak cukup untuk menampung seluruh siswa kelas 10 hingga 12.

“Di luar dugaan, banjirnya sampai segini. Saya berharap bisa cepat dipakai lagi gedung sekolahnya,” ujar Dinda saat menengok sekolahnya pascabanjir.

Sebelum belajar di Gedung Diklat, ia menyempatkan diri mengunjungi sekolahnya untuk membersihkan ruang OSIS. Ia datang bersama teman kelas 10 lainnya, Atina, Kalis, dan Rais. Para siswa ini pun mengaku, tugas sekolah tetap lancar diberikan seperti biasa oleh guru mereka.

Saat ini, karyawan sekolah dan sebagian guru masih membersihkan ruang-ruang kelas yang terendam banjir. Sejumlah kursi dan meja pun dibersihkan di tengah lapangan sekolah. Teguh menjelaskan, terdapat 16 ruang kelas, 12 ruang lainnya di lantai 1, serta sebuah masjid yang terendam.

Ketika banjir, ketinggian air di sekolah ini mencapai 130 sentimeter. Semua dokumen sekolah dikatakan telah diselamatkan.

Selengkapnya, ikuti di topik pilihan:
BANJIR RENDAM JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com