Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plaza UOB Masih "Mati Suri", Pegawai Berkemas

Kompas.com - 21/01/2013, 16:40 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keadaan gedung Plaza UOB belum kembali normal menyusul banjir yang melanda basement gedung tersebut pada Kamis (17/1/2013). Penyewa ruangan di Plaza UOB mulai mengemasi berkas kantornya.

Salah satu penyewa, perusahaan asuransi, Prudential, mengemasi berkas dan peralatan kantor. Peralatan tersebut dibawa ke salah satu kantor Prudential di Jalan Dr Satrio.

"Tadi diinstruksikan pimpinan buat mengepak dan membawa semua berkas kantor," kata Rani, salah satu karyawan Prudential, di pelataran Plaza UOB, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Rani menjelaskan, kantornya tidak tergenang banjir. Kantornya terletak di lantai 17 dan 22 Plaza UOB. Pengemasan berkas dan peralatan tersebut karena keadaan UOB belum kondusif, sementara kegiatan kantor terus berjalan.

"Listriknya aja belum nyala, liftnya belum nyala juga. Kerja kita enggak efektif, makanya buat sementara dipindahin ke Satrio," tandasnya.

Sementara Amy, pegawai Prudential lainnya, mengatakan bahwa pegawai dengan spesifikasi tertentu diperbolehkan membawa pulang berkas pekerjaan. Mereka diperbolehkan membawa pulang berkas, mengerjakan pekerjaan kantor di rumah.

"Mereka mengerjakan pekerjaan di rumah. Kami masih nunggu adanya kepastian dari pihak UOB mengenai keadaan kantor kapan akan kembali normal," ujar Amy.

Pantauan Kompas.com, sampai pukul 16.30 WIB, masih terlihat banyak pegawai yang sedang mengusung berkas. Mereka memasukkan berkas tersebut ke dalam mobil pribadi maupun taksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com