Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Diperbaiki, Jalan Latuharhary Macet Total

Kompas.com - 21/01/2013, 19:33 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat adanya aktivitas perbaikan tanggul yang rusak, Jalan Latuharhary macet, Senin malam ini. Hal ini diperparah dengan ditutupnya jalan Kendal, tepat di depan Stasiun Sudirman ke arah Jalan Latuharhary sejak Senin (21/1/2013) pagi tadi.

Para pekerja terlihat sibuk memperbaiki jebolnya tanggul di perlintasan sungai Banjir Kanal Barat tersebut. Puluhan alat berat pengangkut pasir dan batu-batu besar terparkir di pinggir jalan.

Karena alat berat itu terparkir di sebagian ruas jalan, kemacetan tak dapat dihindari lagi. Kemacetan diperparah karena banyaknya motor dan mobil yang memperlambat laju kendaraan untuk sekadar melihat rusaknya tanggul.

Petugas pemadam kebakaran dan perkebunan terlihat menghilangkan lumpur dan debu yang bertebaran di jalan karena sangat membahayakan pengendara.

Jalan Kendal mengarah Latuharhary sebelumnya sempat ditutup pada pukul 06.00 WIB, dan dibuka kembali sekitar pukul 17.00 WIB. Penutupan jalan ini karena sedang dibersihkannya jalan di area tanggul yang jebol karena dipenuhi lumpur dan debu.

Tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) di Jalan Latuharhary jebol pada Kamis (17/1/2013) karena derasnya hujan yang mengguyur Jakarta. Akibatnya, sungai BKB tidak mamu menampung banyaknya air dan meluber hingga ke jalan protokol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com