Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Cek Semua Jalan Rusak akibat Banjir

Kompas.com - 23/01/2013, 12:25 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menghitung jumlah titik jalan yang berlubang akibat genangan banjir.

Menurut dia, proses perbaikan jalan tersebut dapat langsung dikerjakan setelah tidak turun hujan menggunakan anggaran darurat.

"Belum tahu berapa, tapi bisa gunakan anggaran darurat, tunggu hitungan Dinas PU," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo menyatakan akan segera memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir. Namun, jalan yang diperbaiki adalah jalan milik Provinsi DKI Jakarta karena banyak juga jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Menurut Ery, kerusakan jalan diakibatkan oleh air yang menggenangi badan jalan selama beberapa hari. Saat ini, proses pengamanan telah dilakukan dan dimulai dengan mendata titik-titik banjir yang ada.

"Kan ada kelasnya, ada yang milik kita, ada yang milik pusat. Intinya lubang diamankan, ditutup," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com