Walau Kantornya Kebanjiran, Piyu "PADI" Bantu Korban Lain

Kompas.com - 25/01/2013, 09:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kembali ke Tanah Air setelah dua minggu berlibur bersama keluarga, sekaligus untuk pengambilan gambar produk komersial di Eropa, membuat Satriyo Yudi Wahono alias Piyu (39) menghadapi realitas. Kantornya di Jalan Blora, Jakarta Pusat, yang bersisian dengan Jalan MH Thamrin, tak luput dari banjir dan menjadi seperti sungai, Kamis pekan lalu.

"Untungnya, studio rekaman ada di lantai atas. Meskipun tergenang banjir, semua peralatan aman," ujar Piyu, Senin (21/1).

Piyu yang menjadi Ketua Surabaya Community bersama anggota komunitasnya pun tergerak membantu mereka yang kebanjiran. Kawasan Tegal Alur dan Rawa Bokor, Cengkareng, Banten, menjadi pilihan menyalurkan bantuan.

"Kami pilih dua daerah itu karena belum banyak mendapat bantuan. Di Tegal Alur kami dapati anak balita yang bola matanya butuh perawatan. Kami rujuk ke alumni Universitas Airlangga dan ada kepastian akan segera ditangani," ujarnya.

Saat dihubungi, Piyu masih mengoordinasikan bantuan yang bisa disalurkan untuk korban banjir. Piyu menyebut apa yang dialaminya dua minggu terakhir sangat kontras.

"Di Eropa saya melihat bagaimana kota-kota tertata baik dengan sungai-sungai indah. Di Tanah Air, khususnya Jakarta, sebaliknya. Pekerjaan rumah kita banyak," ujar musisi yang dikenal sebagai gitaris grup band Padi itu. (inu)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.