Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bank Muamalat Ditangkap Satpam

Kompas.com - 25/01/2013, 15:46 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi perampokan yang dilakukan Rahmat (46) di Bank Muamalat, kawasan Yayasan Jenderal Sudirman, Jalan Pendidikan, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (25/1/2013) pagi, digagalkan sendiri oleh satpam bank. Pelaku pun ditahan di ruang tahanan Kepolisian Sektor Pasa Rebo.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia datang ke Bank Muamalat tersebut sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan sepeda motornya seorang diri. Dengan sebilah pisau berukuran sedang yang dibawa dari rumah, pelaku kemudian mengancam empat orang perempuan teller bank yang tengah istirahat jeda shalat Jumat.

"Kondisi banknya memang lagi sepi. Saya ikat teller-nya pakai tali supaya enggak bergerak," ujarnya kepada Kompas.com, di ruang tahanan Kepolisian Sektor Pasar Rebo, Jumat siang.

Dalam aksinya, pelaku mengaku ikut mengancam empat orang teller bank. Seorang teller diketahui tengah mengandung tujuh bulan. Setelah keempat teller sudah dalam kondisi tidak berdaya, pelaku pun mengambil uang sebesar Rp 55.390.000 yang ada di atas meja dan melarikan diri dengan cara berlari. "Habis ngambil uang, saya langsung kabur ke luar. Tapi pegawainya teriak-teriak dari dalam. Akhirnya tertangkap satpam," lanjut pelaku.

Sekuriti tersebut memanggil aparat kepolisian dan membawanya ke kantor polisi berikut dengan barang bukti sebilah pisau dan uang hasil rampokannya. Hingga kini, pelaku serta empat orang teller yang menjadi korbannya pun masih diperiksa intensif di Polsek Pasar Rebo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com